Kampanye Rumah Nyaman, Listrik Aman kembali diselenggarakan oleh perusahaan pengelolaan energi dan otomasi Schneider Electric. Kampanye ini untuk mengajak para pemilik dan calon pemilik rumah mendefinisikan ulang konsep rumah ideal dengan menekankan pentingnya menyatukan estetika, keamanan, dan kenyamanan.
Kampanye dilakukan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya proteksi kelistrikan di hunian, memastikan rumah yang dirancang dengan indah tetap aman dari potensi bahaya seperti sengatan listrik, korsleting, lonjakan arus, dan risiko kebakaran.
Talkshow menghadirkan pembicara antara lain Home and Distribution Schneider Indonesia M. Farhan Lucky, Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Ranu Scarvia Ria Fitri, dan pasangan selebritas Nana Mirdad-Andrew White yang juga sebagai home owner.
Menurut Ranu, saat ini pemilik ataupun penghuni rumah semakin berani dan ekspresif dalam mewujudkan ide serta Impian mereka melalui desain interior mulai dari pemilihan warna hingga aksesoris rumah untuk menjadi cerminan kepribadian dan gaya hidup dengan menciptakan ruang yang unik dan personal.
“Sekarang rumah bukan sekadar tempat tinggal tapi ruang berkarya, usaha, hingga tempat menyimpan kenangan. Tren desain interior menyoroti pentingnya personalisasi di mana desain harus mencerminkan kepribadian dan gaya hidup penghuninya,” jelasnya.
Untuk tahun-tahun mendatang desain akan kian mengarah pada personalisasi yang mendalam dengan fokus penggunaan material berkelanjutan, teknologi pintar, dan elemen desain yang menciptakan ruang bukan hanya estetis tapi juga fungsional dan penuh makna.
Hal ini dialami pasangan selebritas dan influencer Nana dan Andrew. Nana bercerita, saat membangun rumah impiannya ia menginginkan setiap anggota keluarganya bisa mengekspresikan ide dan keinginan termasuk anak-anak.
“Kami sangat memerhatikan setiap detail interior hingga penempatan saklar sekalipun karena ingin semuanya selaras dengan konsep desain. Salah satu pilihannya menggunakan AvatarOn dari Schneider Electric yang frameless dan timeless banget jadi lebih estetik,” katanya.
Cover saklar AvatrOn bisa diganti dan dicetak dengan gambar apapun yang diinginan sehingga memungkinkan seluruh anggota keluarga berkreasi tanpa batas. Sementara itu Farhan mengatakan, saklar bukan sekadar fungsi tapi juga elemen penting dalam personalisasi dan detail desain interior.
“Dengan inovasi seperti AvatarOn, saklar dapat disesuaikan dengan warna, motif, bahkan
mencetak foto atau momen spesial yang memberikan sentuhan unik pada setiap ruang. Desainnya ramping tanpa bingkai memudahkan pemasangan dan memungkinkan personalisasi yang simpel dan saklar yang dulunya dianggap sepele bisa menjadi bagian integral dari keseluruhan estetika ruangan,” ujarnya.
AvatarOn juga dilengkapi teknologi ‘Slim Rocker, Sure Click’ yang meminimalkan risiko percikan api serta pencahayaan LED lembut yang berfungsi sebagai locator saat gelap. Produk ini juga memenangkan iF Design Award 2017, menyediakan juga fungsi tambahan seperti gantungan kunci dan soket USB.