Ini juga merupakan bagian dari visi besar OCBC untuk mengajak generasi muda mulai berani membangun masa depan tanpa harus mengorbankan gaya hidup dan kestabilan finansial melalui kampanye #FUNanciallyFIT. Melalui musik video ini, OCBC ingin menyampaikan pesan bahwa rumah bukanlah sekadar bangunan fisik melainkan ruang emosional yang dibangun melalui usaha.
“OCBC ingin menginspirasi anak muda bahwa mereka bisa menjalani gaya hidup yang seimbang sambil tetap merencanakan masa depan dengan bijak. Kami hadir sebagai solusi finansial agar mereka bisa mulai mencicil mimpi termasuk rumah impian mereka,” ujar Nanda Nandiana, Marcomm & Loyalty Business Head OCBC.
Melalui film dan musik diharapkan ada pendekatan yang lebih fun dan emosional termasuk menggaungkan solusi lengkap yang diberikan OCBC. Mulai dari Financial Fitness Gym, perencanaan Life Goals lewat OCBC mobile, investasi mudah mulai Rp10 ribu, hingga pinjaman KPR ringan.
Berbagai program itu untuk membantu dan mendampingi anak muda lebih siap mencicil rumah impian dengan cara yang terjangkau, realistis, dan tetap #FUNanciallyFIT. Film dan lagu untuk menggambarkan dinamika kehidupan anak muda urban yang tengah mengusahakan rumah dalam berbagai makna, rumah sebagai tempat tinggal, tempat pulang, hingga tempat berbagi cerita. Pemilihan talent yang autentik dan narasi yang membumi menjadi kekuatan utama film ini dalam menyentuh emosi audiens.
Sal Priadi sebagai pencipta dan penyanyi lagu tema film mengungkapkan, lagu ini adalah refleksi personal tentang rumah sebagai ruang batin. “Buat saya, rumah itu bukan selalu tempat, kadang rumah bisa berupa seseorang, kenangan, atau suara yang membuat kita tenang. Lewat lagu ini saya ingin menyampaikan bahwa rumah adalah sesuatu yang kita usahakan bersama,” katanya.
Seiring dengan peluncuran musik video ini, OCBC ingin memperkuat komitmennya untuk membantu anak muda dalam merancang masa depan finansial yang sehat. Dengan berbagai solusi perbankan dan edukasi finansial yang relevan, OCBC ingin mengajak anak muda untuk percaya kalau memiliki rumah bukan lagi mimpi yang jauh untuk diraih. Pesan inspiratif itu dihadirkan dengan solusi konkret yang bisa dimanfaatkan oleh generasi muda.
Financial Fitness Gym, fitur digital untuk membantu pengguna mengukur dan melatih kebugaran keuangan pribadi agar lebih siap menghadapi kebutuhan jangka pendek hingga jangka panjang. Life Goals menjadi tools perencanaan finansial untuk berbagai target hidup mulai dari liburan, pendidikan, pernikahan, hingga membeli rumah yang semuanya bisa dirancang secara realistis dan terukur.
Investasi Mudah Mulai dari Rp10.000, OCBC menyediakan akses ke produk investasi seperti tabungan emas dan reksa dana mulai dari nominal kecil. Anak muda kini bisa berinvestasi kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi tanpa perlu rumit atau takut rugi besar di awal.
Kemudian pinjaman dan KPR Ringan untuk mereka yang siap membangun rumah impian, OCBC memberikan solusi pinjaman cicilan KPR dengan skema ringan dan fleksibel yang disesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing nasabah.
“Kami ingin menghadirkan pengalaman perbankan yang tidak rumit, dekat, dan solutif. Kami percaya bahwa perencanaan keuangan tidak harus mengkhawatirkan tapi justru harus memberdayakan,” pungkas Nanda.