Melewati kuartal pertama tahun 2024 semakin terlihat kondisi yang semakin baik untuk bisnis properti di tanah air. Perekonomian Indonesia terus menunjukan kinerja yang baik seperti yang dilaporkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kalau ekonomi Indonsia tumbuh 5,11 persen (yoy).
Yang membanggakan, laju pertumbuhan ini lebih pesat dibandingkan negara-negara di kawasan termasuk Amerika, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, hingga Arab Saudi. Situasi perekonomian yang baik ini tentunya berdampak langsung untuk sektor properti khususnya segmen komersial.
Merespon situasi perekonomian yang baik ini pengembang Paramount Land kembali menghadirkan produk komersial The Hudson @Manhattan District yang diluncurkan awal tahun ini. Produk ini dikembangkan di atas lahan seluas 22 hektar yang meliputi pengembangan produk Madison Grande, Hudson Studio Loft, Hampton Avenue, Open Concept Lifestyle Mall, dan The Hudson tahap 1.
Menurut Presiden Direktur Paramount Land M. Nawawi, produk komersial ini telah direspon dengan sangat baik dengan penjualan mencapai 95 persen hingga bulan April lalu. Situasi ini menunjukan besarnya kebutuhan pasar dan menjadi landasan pengembang untuk meluncurkan The Hudson tahap 2 pada awal Mei 2024.
“Setiap produk yang kami hadirkan berdasarkan riset pasar yang kuat untuk menjamin keberlangsungan maupun value produk yang akan terus meningkat. Kami juga melakukan pengelompokan bisnis berdasarkan jenis usaha sehingga bisa terbangun multiplier effect untuk menarik konsumen dan memperluas eksposur bisnis,” ujarnya.
Kesuksesan penjualan produk komersial di Gading Serpong ini akhirnya tidak terlepas dari beberapa faktor seperti aksesibilitas atau keterjangkauan lokasi dari seluruh area Jabodetabek. Kondisi ini juga membuat kemudahan untuk pengembangan bisnis selain kawasannya dirancang untuk memudahkan ekspansi dan pengembangan bisnis yang long-term sustainable business melalui diferensiasi dan inovasi produk.
Fakta lainnya, ada lebih dari 100 bisnis baru yang dibuka setiap bulannya di Gading Serpong dan pada bulan Maret 2024 ada 109 bisnis yang melakukan soft maupun grand opening. Ini yang membuat Gading Serpong dikenal sebagai pusat kuliner, bisnis, perkantoran, dan hiburan yang saling terintegrasi.
Direktur Paramount Land Norman Daulay menambahkan, Kota Gading Serpong telah menjadi kota mandiri berskala regional dan destinasi populer di Tangerang Raya dan Jabodetabek dengan populasi mencapai lebih dari 120 ribu jiwa (belum termasuk komuter). Kota ini juga terus tumbuh dengan lebih 40 klaster terhuni, fasilitas kota yang lengkap, transportasi umum, hingga jalan bulevar yang dilewati lebih dari 15 ribu kendaraan setiap jam.
“Menyikapi perkembangan kota yang pesat ini kami bukan hanya meluncurkan produk properti yang dibutuhkan tapi juga melakukan beragam perkembangan seperti memperluas dan memperbaiki infrastruktur, menambah konektivitas dengan akses-akses jalan baru, hingga memperluas captive market untuk menumbuhkan ekosistem bisnis yang sehat dan sustainable,” pungkasnya.
The Hudson dikembangkan sebagai area komersial street level berkonsep Shopping Arcade yang mengintegrasikan ruang indoor dan outdoor yang akan menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung dan memberikan kenyamanan berbelanja tanpa terganggu cuaca. Unit yang dipasarkan ditawarkan terbatas 51 unit dengan harga mulai Rp2 miliaran.