Perusahaan teknologi bidang properti (Proptech) Lamudi menjalin kerja sama pemasaran digital dan kemitraan strategis dengan perusahaan agen properti Ray White ndonesia. Kerja sama ini merupakan upaya untuk memajukan kedua perusahaan melalui integrasi teknologi Lamudi dengan platform digital Ray White.
Menurut Country Director Ray White Johann Boyke Nurtanio, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama strategis ini yang juga sejalan dengan tagline 2025: collaboration, consistency, perseverance.
“Kami sangat menyambut baik kerja sama ini untuk berkolaborasi dengan teknologi canggih dari Lamudi. Kami dapat memfasilitasi para agen untuk bekerja lebih efisien dan memberikan layanan yang baik kepada klien,” ujarnya.
Dengan kerja sama ini Ray White terus mendorong visi menjadi pelopor di industry properti khususnya dalam pemanfaatan teknologi digital. Dengan dukungan dari Lamudi para agen akan semakin efektif dan efisien dalam meningkatkan produktivitas sekaligus menghadapi tantangan pasar yang kian kompetitif.
Sementara itu Head of Broker Classifieds Lamudi Friecy Nadia mengatakan, saat ini banyak agen properti di Indonesia yang menghadapi berbagai tantangan yang kompleks dan Lamudi mengembangkan SuperApp yang dirancang khusus untuk mendukung kinerja agen properti.
“Aplikasi inovatif ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang terintegrasi secara langsung dengan platform teknologi milik Ray White sehingga para agen dapat mengelola leads dengan lebih efektif dan efisien. SuperApp ini akan bisa digunakan pada awal tahun 2025,” katanya.
Aplikasi ini memungkinkan para agen membuka peluang untuk melakukan co-broking dengan agen lain hingga mempermudah proses, aplikasi, administrasi, hingga kalkulator KPR.
Kerja sama ini diharapkan dapat membawa revolusi besar dalam cara kerja agen properti di Indonesia.
“Dengan teknologi yang tepat setiap agen diharapkan bukan hanya beradaptasi dengan perubahan pasar tapi juga berkembang pesat dalam ekosistem yang semakin kompetitif. Kerja sama ini menjadi tonggak penting yang bisa mendorong produktivitas dan efisiensi kerja para agen,” pungkasnya.
Hingga saat ini ada lebih dari 78 kantor Ray White dengan total 297 agen yang aktif dan terintegrasi di Lamudi. Hal ini telah membuka peluang besar bagi agen-agen Ray White untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli melalui jaringan pemasaran digital yang luas dan efisien.