Perusahaan platform penyedia akomodasi Oyo meluncurkan program Managed by Oyo sebagai skema kerja sama dengan operator properti di Indonesia. Kolaborasi ini untuk menggabungkan teknologi dan solusi akomodasi Oyo dengan pengalaman operator properti yang mumpuni untuk membantu pemilik properti fokus pada revenue.
Pada program ini Oyo akan menjalankan kontrak tahunan hingga jangka panjang untuk 150 properti premium dengan skema bagi hasil di seluruh Indonesia. Managed by Oyo akan memberikan kesempatan kepada operator properti untuk menyalurkan keahlian mereka dalam memberikan pelayanan terbaik dengan terus mempertahankan keunggulan operasional properti untuk menjamin kepuasan pelanggan.
Menurut Country Stock and Flow Oyo Indonesia Hendro Tan, inisiatif ini diusung untuk membangun ekosistem kolaboratif yang fokus pada kepuasan pelanggan guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui jalinan kemitraan. Pemilik properti akan mendapatkan kemudahan operasional dan para operator akan diuntungkan dengan jaringan hotel Oyo yang tersebar di Indonesia.
“Properti ini akan ditandai dengan tag ‘Manage by Oyo’ di aplikasi dan situs web perusahaan untuk menandakan keterlibatan aktif Oyo dalam operasional mereka. Kami juga akan memonitor secara ketat pemeliharaan properti dan ulasan pelanggan untuk mengevaluasi dan memberikan penghargaan kepada operator terbaik dengan menerapkan solusi teknologi mutakhir dan proses operasional yang bisa memberikan efisiensi biaya secara keseluruhan,” katanya.
Oyo akan memanfaatkan keahlian dari operator hotel berpengalaman yang akan mengawasi operasional sehari-hari. Operator-operator ini akan mendapatkan manajer hubungan penanggung jawab khusus dan akses ke jaringan Oyo yang mencapai lebih dari 15.000 akun pelanggan korporasi dan lebih dari 10.000 agen perjalanan.
Sebagian besar properti ini akan berada di segmen premium seperti townhouse, townhouse oak, dan Collection O. Properti Oyo di kota-kota utama seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya dan lainnya akan menjadi fokus Oyo pada program ini.
Oyo juga menawarkan beragam skema kerja sama dan kesempatan bagi mitra properti untuk menyewakan properti mereka kepada operator, bagi hasil tetap, ataupun kontrak manajemen dan mendapatkan jaminan operasional terbaik atas properti mereka. Dengan mengundang para pelaku bisnis operator hotel dan pemilik properti untuk bergabung dalam inisiatif ini, Oyo bertujuan untuk membangun kerja sama yang sinergis untuk memberikan keuntungan bagi seluruh pihak.
“Kami yakin program Managed by Oyo ini akan membangun ekosistem kolaboratif pada industri properti khususnya pariwisata dan itu terus memotivasi kami untuk meningkatkan lebih dari target awal 150 properti pada program ini. Kami juga bukan hanya fokus pada program ini tapi juga untuk mendorong parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang optimal,” tandas Hendro.
Sebagai informasi, Oyo adalah platform global yang memberdayakan pengusaha serta pemilik properti dan akomodasi kecil dengan menyediakan teknologi lengkap untuk meningkatkan pendapatan dan memudahkan operasional seperti menghadirkan akomodasi yang mudah dipesan, terjangkau, dan terpercaya bagi pelanggan di seluruh dunia. Oyo menawarkan 40 lebih produk dan solusi terintegrasi kepada patron yang mengoperasikan lebih dari 170 ribu properti dan rumah di seluruh India, Eropa, Asia Tenggara, dan 35 negara lainnya.