Salah satu hal penting dari pengembangan proyek properti yaitu prosesi handover atau serah terima. Dengan dilakukannya serah terima unit yang tepat waktu dan tepat kualitas menjadi bukti nyata komitmen pengembang terkait pemenuhan janji-janjinya kepada konsumen. Makanya prosesi serah terima menjadi milestone yang paling penting sehingga bisa meningkatkan kepercayaan pasar.
Untuk produk residensial berupa rumah tapak atau landed house, umumnya proses pembangunan membutuhkan waktu 12-18 bulan. Bisa lebih lama bila rumah yang dibangun ukurannya cukup luas, pengerjaan desain yang rumit, hingga kondisi cuaca seperti musim hujan.
“Memiliki rumah baru merupakan momen yang sangat penting bagi konsumen setelah mereka berupaya dengan dedikasinya untuk membeli unit yang belum dipasarkan. Begitu juga kami selaku pengembang selalu memegang komitmen untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik dan komitemen waktu yang tepat,” ujar Presiden Direktur Paramount Land M. Nawawi.
Selama ini Paramount Land berhasil memenuhi komitmen pengembangan produknya hingga prosesi handover di berbagai klaster yang dikembangkan khususnya di Kota Gading Serpong, Tangerang, Banten. Dalam prosesi handover ini juga bisa dilakukan AJB sehingga mulai dari pembangunan yang tepat waktu, kualitas, ketersediaan fasilitas, hingga aspek legalitasnya bisa dilakukan dengan baik.
Lucas Maringka, Senior Vice President Paramount Land yang membawahi divisi CCDS (Customer Care & Delivery Services) dan Paramount Estate Management menjelaskan, seiring prosesi handover ini juga diikuti dengan tim Delivery Service yang memberikan handover pack berupa tiga set kunci dan dua buah kunci smartdoor lock maupun spesifikasi teknis bangunan as built drawing (ABD) berupa hard copy dan soft copy (USB).
“Kami juga memberikan kelengkapan lain untuk mendukung fitur smart home system yaitu kartu garansi untuk produk elektronik seperti AC, solar panel, water heater, dan potable water system. Ada juga nomor virtual account untuk memudahkan penghuni membayar IPL, PLN, dan PAM setiap bulannya. Melengkapi itu semua ada buku peraturan Paramount Estate Management untuk menjadi pedoman penghuni menciptakan lingkungan klaster yang nyaman,” bebernya.
Selanjutanya tim Delivery Services, Customer Care, dan Paramount Estate Management akan terus memberikan layanan yang optimal untuk mewujudkan kenyamana berhunian kepada setiap konsumen. Untuk pengurusan legalitas seperti akta AJB dan lainnya juga akan dibantu hingga tuntas.