Kawasan Paramount Gading Serpong terus berkembang dan kian eksis dengan infrastruktur hingga fasilitas kota yang terus hadir melengkapi kawasannya. Berbagai kelengkapan itu telah membuat Gading Serpong sebagai economic hub yang memberikan kontribusi aktif pada pertumbuhan maupun perputaran ekonomi bukan hanya di kawasan Tangerang tapi seluruh Jabodetabek.
Rumah123 Flash Report menyebutkan, Tangerang menjadi salah satu kota yang paling diminati di Indonesia selain Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Kawasan ini juga mencatatkan pertumbuhan harga properti tahunan yang lebih tinggi dibandingkan inflasi selama April-Juni 2025 serta kontribusi pencarian properti (listing enquiries) dengan pangsa 15,7-16,8 persen dari total permintaan di Indonesia.
Perkembangan Kota Gading Serpong itu tidak terlepas dari lokasi yang sangat strategis di tengah pengembangan kota mandiri lainnya yang didukung oleh infrastruktur dan fasilitas kota yang semakin lengkap. Hal itu didukung dengan komitmen pengembang untuk terus menghadirkan produk propertinya dan membangun kota secara berkelanjutan.
Paramount Land sebagai pengembang Gading Serpong mencatat, pengembangan yang dilakukannya selama ini telah menghadirkan 120 ribu penduduk di luar komuter dengan lebih dari 40 klaster hunian terhuni. Itu ditunjang dengan jalan bulevar yang dilewati lebih dari 15 ribu kendaraan per jam yang membuatnya jadi area komersial dengan okupansi bisnis yang tinggi.
Menurut Direktur Sales & Marketing Paramount Land Chrissandy Dave, selama hampir dua dekade hingga saat ini, Paramount Gading Serpong telah mengalami pertumbuhan yang sangat dinamis di dalam semua aspek dan itu yang membuat terus meningkatnya value kawasannya.
“Kami melakukan riset internal kalau kawasan yang kami kembangkan telah semakin luas segmen masyarakat yang tinggal, berbisnis, beraktivitas, hingga berinvestasi di Gading Serpong. Demand yang terus meningkat itu didukung oleh fasilitas serta infrastruktur yang kian lengkap dan itu yang membuat kota ini semakin naik kelas dari waktu ke waktu,” katanya.
Hal lainnya yang juga berkembang adanya kebutuhan produk properti untuk segmen yang lebih tinggi. Paramount Gading Serpong mencatat respons positif dari masyarakat terhadap hunian high-end yang diluncurkan dalam beberapa tahun belakangan ini mulai dari Menteng Grand, Grand Pasadena Village, Matera Residences, hingga Pasadena Grand Residences @Pasadena Central District dan kini kembali dihadirkan Altadena Residence di Pasadena Central District.
Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land menjelaskan, Pasadena Central District memiliki luas 40 hektar yang hadir sebagai sebuah “City within The City” untuk menjadi kawasan mixed-use premium yang menyatukan hunian eksklusif dan area komersial modern.
“Lokasinya berada di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong dan terhubung langsung ke akses jalan baru Gading Serpong-BSD. Kawasannya mengusung konsep 10 Minutes City Living karena semua kebutuhan hidup bisa diakses dengan dekat dan mudah atau semua bisa terpenuhi dalam kurun waktu 10 menit,” jelasnya.
10 Minutes City Living untuk menggambarkan kawasan yang dilengkapi berbagai area komersial dan mega anchor tenant untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Altadena Residences menghadirkan unique selling point yang berbeda dengan pengembangan hunian premium Paramount Gading Serpong lainnya.
Mengusung konsep European Classic dengan desain yang elegan dan mewah, Altadena Residences menjadi rumah tinggal premium yang dilengkapi fitur tiga lantai dan Sky Deck sebagai ruang ekstra untuk berbagai kebutuhan.
Area Living-Dining-Kitchen di lantai setu berkonsep open space dengan void yang menyambung ke lantai atas untuk kesan ruang yang spacious dan interaktif. Kamar tidur utama dilengkapi bay window hadap jalan utama sebagai akses ventilasi yang estetik. Dilengkapi juga dengan carport kapasitas dua mobil include canopy. Hunian ini terdiri dari bangunan tiga lantai dengan beberapa tipe ukuran.
Sales & Marketing Associate Director Paramount Land Ferry John menambahkan, Altadena Residences tahap pertama ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp3,5 miliaran sebanyak 42 unit dan konsumen bisa mendapatkan berbagai fitur tambahan seperti AC di setiap kamar, smartdoor lock, water heater, EV ready installation, hingga free IPL 6 bulan.
“Kami mengundang konsumen untuk bisa merasakan langsung suasana Kota Gading Serpong yang sangat vibrant dan dinamis. Buktikan kalau konektivitas di wilayah ini sangat terbuka dan kami yakin produk baru yang ditawarkan ini akan langsung naik setidaknya 5 persen saat show unit selesai dibangun,” tandasnya.


